oleh

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Bati Komsos Koramil 11 Dlingo, Dukung Kesiapan Lomba Pos Kamling

-TNI Polri-54 Dilihat

Bantul – Dalam rangka mendukung Lomba Pos Kamling menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 yang diselenggarakan oleh KBO Satbinmas Ipda Parwoto bersama Kanit Binpolmas Ipda Endarto, Peltu Tumardi Bati Komsos Koramil 11 Dlingo bersama Babinsa dan Kepala Lingkungan melaksanakan penataan serta penyiapan Pos Kamling di Dusun Pancuran Terong Dlingo.

Lomba Siskamling tersebut diadakan guna memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Pos Kamling. Ada beberapa aspek dan kriteria penilaian lomba Siskamling tersebut, antaralain administrasi kekayaan siskamling, kesiapsiagaan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, tongkat, borgol, pemadam kebakaran, senter, kotak, P3K, gambar presiden dan wakil presiden, lambang negara, jam dinding serta kesiapan anggota Poskamling.

“Dalam kegiatan tersebut di adakan simulasi penangkapan pencurian yang bisa di amankan dari petugas poskamling dari amukan warga. Poskamling tersebut juga di lengkapi seperti alat pemadam kebakaran, kenthongan, pentungan dari rotan, senter,dll.” Terang Peltu Tumardi.

Dikatakan Babinsa, “Diharapkan dengan diadakannya lomba pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat”. Tutupnya Peltu Tumardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Kapanewon Dlingo Bpk Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd. Kapolsek Dlingo Akp Basungkowo, SH, Lurah Terong Bpk Sugiono, SE, Jogoboyo Kal Terong, Bhabinkamtibmas Aipda Gansal, Babinsa Serda Wibowo dan Serda Albani, tokoh masyarakat dan petugas Poskamling.