oleh

Sambut HUT Ke-75 TNI AU, Lanud Supadio Laksanakan Ziarah Rombongan

-TNI Polri-13 views

Bisnismetro.id, PONTIANAK – Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya, Kamis (08/04/2021) untuk menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April 2021.

Ziarah rombongan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya terlebih menjelang hari-hari besar seperti saat ini dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Bagi prajurit TNI AU khususnya di Lanud Supadio, momen ziarah peringatan HUT ke-75 TNI AU merupakan refleksi diri untuk mengingat sejauh mana keikhlasan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU.

Kemudian seusai upacara, Danlanud mengatakan jika semangat perjuangan para pahlawan harus terus menjadi inspirasi setiap prajurit TNI AU khususnya di Lanud Supadio.

“Kita yang hari ini mengenang jasa-jasa para pahlawan harus mewarisi semangat untuk terus berjuang dalam dimensi yang berbeda karena setiap perjuangan memiliki masa dan tantangannya tersendiri,” kata Danlanud.

Ziarah itu sendiri diisi dengan acara peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan kepada para pahlawan dan selepas rangkaian acara dilaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan oleh Danlanud bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak dan sejumlah pejabat yang terlibat.

Turut hadir dalam ziarah rombongan tersebut diantaranya Komandan Wing 7, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta sejumlah pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

(Pen Lanud Supadio)

News Feed