oleh

Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 Kodim 0729 Bantul Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Buah

-TNI Polri-48 Dilihat

Bantul – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun, Kodim 0729 Bantul menggelar Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Buah di Dusun Pancuran, RT 03, Terong, Dlingo, Bantul. (Selasa, 4/10).

Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad menyampaikan, sejalan dengan tema HUT TNI yaitu ‘TNI ADALAH KITA’ maka Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Buah bersama ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, semua tergerak untuk menjaga lingkungan dan alam agar tetap terjaga. “Mari kita bersama sama menjaga alam kita, agar tetap asri dan terus memberikan keberangkatan untuk semua makhluk hidup”. Ungkapnya.

Dandim 0729 Bantul mengingatkan kembali, pohon yang telah ditanam itu harus dirawat dan dipelihara supaya apa yang dikerjakan hari ini hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi yang akan datang. “Harapannya, pohon penghijauan produktif jenis buah-buahan, dapat hidup lestari dan tidak ditebang karena buahnya dapat dinikmati warga masyarakat”. Jelasnya.

Kegiatan Penghijauan Penanaman Bibit Pohon Buah di Dusun Pancuran, RT 03, Terong, Dlingo, Bantul ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik. “Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab, dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam”. Tutup Danndim.