oleh

Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar “Wisata Militer” di Perbatasan RI-PNG  

-TNI Polri-1.801 views

Bisnis Metro, KP SOTA PAPUA – Semarak menyambut HUT Kostrad ke-59, terus di gelorakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG). Kali ini melalui kegiatan “Wisata Militer” bagi anak-anak sekolah, bertempat di Pos Kout, Kampung Sota, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (5/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sebanyak 30 siswa-siswi dari SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, yang didampingi oleh Kepala Sekolah, 3 (tiga) orang guru dan 7 (tujuh) personel Pos Bupul 12 dipimpin oleh Sertu Agus Duwi melaksanakan kunjungan ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad tepatnya di Pos Kout.

Kunjungan tersebut merupakan “Wisata Militer” yang digelar oleh Pos Kout Sota dan Pos Bupul 12 dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-59 tahun 2020. Dalam kegiatan itu, para siswa mendapatkan materi singkat tentang wawasan kebangsaan, kemudian dikenalkan jenis-jenis senjata TNI dan beberapa seragam TNI.

Anak-anak penuh antusias menerima penjelasan seputar TNI, khususnya tentang Satgas Pamtas. Selanjutnya para siswa-siswa diajak jalan-jalan di Patok MM.13 perbatasan RI-PNG dan  penjelasan singkat yang disampaikan oleh Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Letda Ctp Firman Hadi.

“Diadakannya “Wisata Militer” untuk anak-anak sekolah ini adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, memberikan edukasi tentang kemiliteran serta memberikan pengalaman baru yang akan memacu semangatnya untuk meraih cita-cita,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 12 Ibu Dina Batu Rumbawa (47 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota telah menyambut murid-muridnya dengan penuh kehangatan dan diijinkan untuk berwisata dan diberikan ilmu pengetahuan tentang seputaran TNI.

“Tentunya ini merupakan pengalaman berharga dan pertama bagi siswa-siswi kami yang duduk di kelas IV, V dan VI bisa berwisata tentang kemiliteran di Pos TNI, kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-59, semoga semakin jaya dan berhasil dalam tugasnya,” ucapnya.

Sumber: Puspen TNI

News Feed