oleh

Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura kebut Kerjakan Gorong-gorong Kesatu Dan Kedua di jalan Baru

-TNI Polri-100 views

Bisnis Metro, Martapura  – Satgas TMMD 108 Kodim 1006 Martapura kebut pasang Gorong-gorong kedua di jalan Baru, desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Pelaksanaan pemasangan box beton untuk saluran drainase sepanjang 200 meter terdiri dari 6 titik gorong-gorong dan 7 titik Boxs beton dibangun disepanjang jalan Baru tepatnya berada di Dua jembatan.Untuk mempermudah pemasangan box beton, diturunkan alat berat,Minggu, 19/7/2020.

Selain itu, dukungan warga Desa Bi-ih membantu anggota TNI mempercepat penyelesaian pekerjaan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pati Bakti TNI Kodim Martapura Peltu Gunawan bersama Dan SSK Letda Inf Sirajuddin terus memantau pelaksanaan pengerjaan Gorong-gorong dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selanjutnya Dan SSK Letda Inf Sirajuddin mengatakan  “Selain menggunakan masker, kita tetap menjaga jarak, selama pelaksanan pemasangan box beton,”

Dijelaskan Letda Inf Sirajuddin, bahwa pemasangan box beton di sisi tepi jalan dimulai dari titik nol jalan Desa Bi-ih. Tujuan pemasangan box beton memperlancar air mengalir ketika hujan turun. “Kalau hujan, air bisa langsung mengalir ke saluran box beton dan tidak menggenangi jalan sehingga daya tahan jalan semakin lama.”jelasnya.

Kegiatan TMMD Ke-108 di Desa Bi-ih merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu meningkatkan semangat sikap bergotong royong ditengah masyarakat desa,” ucapnya.

Dilokasi yang sama Warga Desa Bi-ih sangat berterimakasih kepada TNI dan mendukung pelaksanaan TMMD Ke-108 di daerah mereka.

Sumber: Pendim Mtp

News Feed