oleh

Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul Berikan Sosialisasi Bela Negara

-TNI Polri-45 Dilihat

Bantul – Disamping melaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur jalan pertanian. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0729/Bantul juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan menyelenggarakan sosialisasi Bela Negara untuk warga masyarakat Sendangsari Terong bertempat di Aula Kantor Kalurahan Terong. Sosialisasi bela negara disampaikan oleh Pasiter Kodim 0729/Bantul Kapten Inf MB Berhen Suncoko, Selasa (09/08/2022)

Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P. Dandim 0729/Bantul selaku Dansatgas TMMD mengatakan Sosialisasi Bela Negara merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap II. Pemberian Sosialisasi Bela negara bertujuan memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara serta menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat di lokasi dilaksanakannya TMMD Sengkuyung Tahap II ini.

“ Untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara diperlukan jiwa nasionalisme dan kesadaran warga masyarakat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ”

Dandim berharap para peserta yang mengikuti sosialisasi bela negara tersebut dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dalam menumbuhkan kesadaran dan semangat bela negara.

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat membentuk karakter generasi muda maupun warga masyarakat yang lebih baik dan menumbuhkan sikap rela berkorban, tolong menolong, toleransi, nasionalisme dan cinta NKRI sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.