oleh

Satgas TMMD & Masyarakat saling bahu membahu

-TNI Polri-60 Dilihat

Teluk Kuantan – Anggota Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Hal tersebut dilaksanakan untuk menyambut TMMD tahap ke Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0302/Inhu bersama dengan masyarakat di Kec Inuman Minggu 14/08/22.

Komandan Koramil 02/KT menyampaikan, pelaksanaan Pra TMMD kali ini berbeda dengan Pra TMMD sebelum pandemi Covid-19, karena saat pandemi ini pelaksanaan Pra TMMD dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan.

“Masyarakat yang hadir diatur jumlahnya agar tidak menimbulkan kerumunan, adapun sasaran hari ini yang dikerjakan berupa pembuatan jalan.

“Waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas. Apabila, program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit.

Seluruh sasaran yang dikerjakan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik adalah sebagai hasil koordinasi dengan pihak pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah,”kata Danramil.

Pelda Syafriantoni selaku yang tertua di lapangan, saat di temui di lokasi TMMD mengatakan, “dalam pelaksanaan TMMD TNI dan masyarakat Desa Pl.Sipan berbaur dan saling bahu membahu demi suksesnya pembangunan  jalan.