oleh

Satpol PP Tangsel Grebek 10 Pasangan di Hotel wilayah Pondok Aren dan Serpong Utara

-Megapolitan-1.446 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Sebanyak 10 pasangan muda dan dewasa bukan suami isteri di dua hotel lokasi berbeda terjaring dalam razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Institusi Penegak Perda tersebut menggrebek tepatnya Hotel Redoorz Bintaro Pondok Aren dan Hotel Starlet Gading Serpong, Sabtu hingga Minggu dinihari, 7 Juni 2020.

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana mengatakan bahwa ini menjalankan tugasnya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 melalui PSBB yang baru diperpanjang Walikota Airin hingga 14 Juni 2020. “Mereka kita sangkakan melanggar Perda No 9 tahun 2012 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ujarnya.

Bahwa razia ini dilaksanakan, kata Sapta berdasar laporan masyarakat. “Bahkan laporannya melalui call center 112, jadi sangat akurat itu,” tutur Sapta.

Di Redoorz Bintaro kami angkut 4 orang pasangan, ada yang umur 19 tahun mau ngamar serta kedapatan membawa alat kontrasepsi.

Sedangkan di Starlet Gading Serpong kita tangkap 6 orang pasangan. “Tarif ngamarnya sih 200 ribu, dan 6 pasangan ini, tidak bisa menunjukan bukti buku nikah sebagai pasangan suami istri. Disini bahkan pihak manajemen sempat berbelit-belit saat kami datangi,” imbuhnya.

Di markas Satpol PP Tangsel, 20 orang yang terjaring itu langsung mendapat pembinaan, kemudian dilanjutkan membuat surat pernyataan dan diserahkan kepada orangtua masing-masing.(sugeng)

News Feed