oleh

Satpol PP Tangsel Jaring Puluhan Pelanggar Saat Operasi PSBB di Ciputat

-Megapolitan-268 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Satpol PP tingkat Kota Tangsel melakukan pengawasan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa lokasi hari ini.

Termasuk warga masyarakat di wilayah Kelurahan Jombang Ciputat, kali ini seolah tak peduli dan abai terhadap protokol kesehatan tak mau memakai masker saat di luar rumah.

“Masih ada aja yang melanggar dan tidak peduli,” ungkap Sapta Mulyana, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Tangsel, usai kegiatan operasi razia PSBB di Jalan Raya Sumatera, Kampung Rawa Lele Kelurahan Jombang Ciputat (halaman ruko Terace Bintaro), Jumat (17/7/2020).

Sebanyak 60 orang terjaring tak pakai masker saat melintas di Jalanan ini baik arah BSD maupun arah Pasar Jombang.

Para penegak Perda ini pun langsung memberikan sosialisasi dan memberikan hukuman para pelanggar menyanyikan lagu tema kebangsaan dengan mengenakan baju orange. Selanjutnya mereka juga dibagikan masker.

“Padahalkan satu orang yang peduli berarti menyelamatkan banyak orang,” imbuhnya berfilosofi.

Diketahui, bahwa Tangsel masih menerapkan PSBB untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Kendati demikian, masa PSBB tersebut akan berakhir pada 26 Juli 2020. Belum diketahui apakah PSBB akan kembali diperpanjang atau tidak, mengingat Tangsel juga menurut Walikota Airin masih berada dalam zona orange.(sugeng)

News Feed