oleh

Satreskrim Bandara Soetta Berhasil Tangkap Wanita diduga Penipu Modus Tawarkan Masker Via Online

-TNI Polri-149 views

Bisnis Metro,id,TANGERANG- Satreskrim Bandara Soekarno Harta menangkap seorang mahasiswi Jakarta Timur bernama Deswita Asmara (23) yang diduga telah melakukan kejahatan penipuan lewat Instalgram (IG) modus menawarkan masker murah.

Kasatreskrim Bandara Soetta Kompol Alexander Yuricko mengatakan ahwa tersangka asal Bojongkaler Bogor ini ditangkap pada hari Jumat (27/2/2020) malam di daerah Bogor pula berdasar laporan korban Ade Fita (25) Karyawati Garuda Maintenance Facilities (GMF) Bandara Soetta.

“Jadi pada hari Senin 10 Februari 2020, saat korban melihat Instagram dengan nama Sensimask yang memposting iklan menjual Masker merk Sensi dengan Harga Murah yaitu 30 (tiga puluh) Karton atau 1.200 (seribu dua ratus) BOX hanya dijual seharga Rp. 42.000.000 (empat puluh dua juta rupiah) yang berarti 1 (satu) BOX Masker Merk Sensi hanya dijual seharga Rp. 50.000 (Lima puluh ribu rupiah),” ungkap Kompol Alex, dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Rabu (1/4/2020).

Korban tertarik dengan Iklan tersebut, dan segera menanyakan nomor Whatsapp yang menawarkan barang, yang kemudian berlanjut pada proses komunikasi dengan tersangka bahkan menggunakan komunikasi Video Call untuk meyakinkan korban.

Ade Fita pun patungan dengan temannya sepakat membayar separuh uang dulu dari 46 juta jumlah nominal keseluruhan dari tersangka.

“Setelah DP dibayarkan via transfer antar Bank sebesar Rp 28.000.000, Pelapor dan Terlapor membuat janji untuk bertemu di sebuah Pusat Perbelanjaan di Slipi, Jakarta Barat, akan tetapi Pelapor tidak pernah muncul,” terang Alex.

Tersangka penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana yg dimaksud dalam Pasal 378 KUHPidana dan/ atau Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman
4 (empat) Tahun Penjara.

“Kami juga terus elakukan penelusuran terhadap korban lain yang pernah ditipu oleh tersangka dan menyarankan untuk membuat Laporan Polisi,” tandasnya.

News Feed