oleh

Satu Warga Kampung Ciater Tengah Serpong, Mengaku Beat Putihnya Dicuri, Saat Diparkir Jejer Scoopy dan Aerox

-Megapolitan-157 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seorang Emak-Emak bernama Narti (45), dengan didampingi anak perempuannya bernama Yuspita Amalia Yusuf (21), mengaku bahwa motor miliknya merek Beat putih biru nopol B 4349 NDY hilang di halaman rumahnya di RT 07 RW 06 Kampung Ciater Tengah, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangetang Selatan, Minggu (3/1/2021) sekira pukul.16.00 Wib.

Awal kronologis dijelaskan, bahwa sebelum kejadian ada tiga (3) motor matik masing-masing merek Yamaha Scoopy milik teman Amalia, Yamaha Aerox milik Narti, dan Honda Beat milik Amalia terparkir dengan kondisi terkunci stang semuanya di halaman rumah, karena pintu pagar dari kayu rusak, akhirnya dibiarkan terbuka lebar

Kebetulan selama ini disamping rumah Narti, ada usaha cuci steam motor. “Tadi sebelum hilang itu, ada cewek muda duduk sambil mainin HP seperti orang lagi nunggu motornya di steam, dan saya sempat bolak-balik ke dalam rumah sambil lihat- lihat motor,” ungkap Narti, saat ditemui wartawan.

Pemikiran Narti, merasa aman, karena menduga ada orang yang lagi cuci motor.

Sebenarnya, Amalia yang selama ini tinggal di wilayah Kota Tangerang saat itu baru tiba ke rumah ibunya, untuk silaturahmi.

“Saat itu kita lagi makan, dan belum 10 menitan, terdengar bunyi tak, langsung saya keluar, dan lihat orang ngegas kenceng, dan Beat udah ilang,” ungkap Narti, sembari mengaku untuk bertahan hidup, pada pagi harinya berjualan nasi uduk di teras rumah ini.

Motor Beat B 4349 NDY milik korban yang dicuri

Saat motornya dibawa kabur, tetangga korban perempuan Anggi mengatakan melihat pelaku laki-laki berjumlah satu (1) orang, Ciri-cirinya tinggi besar, menggunakan sweater agak gelap hitam pudar, helem hitam, pakai masker.l

“Tetangga saya tadi melihat, sebelum maling, sempat lihat keluar dari gang situ (sebelah kanan rumah). Dia ngirain lakinya (suami Amalia) anak saya ini saat nyuri motor beat tadi,” tutur Nart.

Sambungnya, Usai di maling, si cewek muda yang tadinya duduk dekat motor korban, dilihat juga sudah raib.

Cewek muda sekitar umur 20 tahun, ini cirinya berbadan kurus kecil, kulit putih, berambut panjang, wajah bulat.

Imbuh Narti, kejadian motornya hilang dicuri maling ini merupakan kali kedua. “Dulu 5 tahun yang lalu motor vario saya juga hilang dicuri disini, sudah saya laporkan juga ke polisi, sampai sekarang belum ketemu,” katanya

Sementara, tak jauh dari rumah Narti, arga lain sekitar, bernama Anton (samaran) menuturkan pula, bahwa kejadian pencurian motor baru-baru ini sering terjadi.

“Saat itu baru selesai sholat subuh dari masjid yang ada di depan gerbang rumahnya. Maksudnya setelah buka gerbang tapi belum ditutup lagi, karena mau ganti sarung untuk olahraga, namun motornya sudah hilang dicuri.

Begitu juga modus beli motor seken, di sekitar toko alfa, calon pembeli dengan alasan menjajal dulu, namun ternyata dibawa kabur.(sugeng)

News Feed