oleh

Sederhana Tapi Mengena Pada Sasaran, Tekhnis Komsos Babinsa Koramil 03/Tanjung Priok

-Berita Utama-286 Dilihat

Jakarta Utara. Cukup di kantin yang berukuran kecil dan sederhana di kawasan Rw 10 Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara, Serda Adi Winata Babinsa Koramil 03/Tanjung Priok lakukan koordinasi keamanan dengan para pengurus Rw setempat pada Selasa ( 17/5/2022 ).

Hal pembahasan masih seputar masalah keamanan lingkungan sekitar, jangan sampai lengah pasca libur lebaran, keamanan menjadi prioritas utama bagi warga binaan, sehingga menjadi nyaman saat bekerja dan beristirahat.

Kelurahan Kebon bawang Jakarta Utara yang letaknya begitu dekat dengan sentra ekonomi Pelabuhan Tanjung Priok dan kawasan industri otomotif Astra, tentu menjadi incaran bagi pendatang dari daerah lain untuk mencari tempat hunian, maka itu kultur masyarakat campuran dari penduduk tetap dan pendatang yang kebanyakan pengontrak berbaur menjadi satu.

Mayor Kav Teguh selaku Danramil 03/ Tanjung priok mengatakan, Hal terpenting bagi seorang anggota Babinsa adalah bagaimana menjaga dan membina keharmonisan warga binaannya yang terdiri dari berbagai suku tersebut tetap baik, aman dan kondusif katanya.

Selanjutnya Teguh juga menambahkan, di Wilayah Kecamatan Tanjung priok ini masyarakatnya unik, terdiri dari berbagai macam suku se-Indonesia, tumpah ruah mencari nafkah di sini, nah untuk menjaga keberagaman itu kami selaku pembina teritorial di masyarakat tetap melakukan yang terbaik, seperti yang di lakukan Babinsa Serda Adi Winata tetap lakukan koordinasi dengan aparat di wilayah setempat demi menjaga keharmonisan warganya, pungkas Teguh.

Sumber Pendim 0502/JU.