oleh

Segel Dirusak, Satpol PP Tangsel Akan Lapor Polisi

-Hukrim-103 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Satpol PP Tangsel pada hari Senin 5 Juli 2022 melakukan penyegelan bilboard papan reklame tak berizin di lima (5) titik lokasi

5 titik tersebut, antara lain di Jalan Aria Putra Serua Indah Ciputat, kemudian di lahan PJKA Stasiun Sudimara Jombang Ciputat, lalu titik ketiga di Jalan Jendral Sudirman Pondok Pucung Pondok Aren (sekitar kawasan Sekt 9 Bintaro), titik keempat di Jalan Ceger Raya Jurangmangu Timur Pondok Aren, dan titik kelima , Bilboard depan roda hias Serpong.

Kegiatan saat itu dipimpin oleh Taufik Wahidin, Kabid Gakunda pada Satpol PP Tangsel.

Taufik mengatakan, bahwa baru sehari dipasang tanda segelnya ada oknum yang merusak dan barang bukti. “Iklan-iklannya juga dicopotin. Makanya tadi anggota saya suruh mengecek kembali betul tidaknya, ternyata betul,” terangnya, Rabu (7/7/2022).

Berdasar penelusuran tim Satpol PP Tangsel, kronologi pencopotan alias pengerusakan, terjadi pada hari Selasa (6/7/2022) siang. “Pelaku diduga dua (2) orang, mencopot semua segel dan tayangannya,” ungkap Taufik.

Di kesempatan yang sama, Kasatpol PP Tangsel Oki Rudianto, telah memerintahkan bawahannya untuk berlapor ke kepolisian atas perbuatan yang telah dilakukan terduga pelaku pencopotan segel atau menghilangkan barang bukti diatas.

“Kita akan buat Laporan Polisi (LP), untuk melaporkan pengerusakan (tanda) segel kita (stiker, pita kuning PPNS Satpol PP, dan lainnya). Supaya oknum-oknum yang merusak segel kita bisa diamankan oleh kepolisian,” tukasnya.(sg)