oleh

Sejumlah Warga Tangsel Diduga Menjadi Korban Penipuan Modus Loker Di Jakarta

-Megapolitan-150 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Al, Fa, Ba, Ju, An, So dan Mi adalah tujuh orang remaja berusia 18-20 tahun warga Kampung Sengkol Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Mereka mengaku sebagai korban dengan dugaan modus penipuan lowongan kerja oleh penyedianya mengatasnamakan SKI Man power beralamat Jalan Warung Buncit blok 13 Jaksel.

Ketujuhnya saat diinterview pada hari Selasa (28 Juli 2020) oleh penyedia loker dipungut uang 50 ribu hingga 300 ribu dari besaran uang yang dipatok penyedia yakni 600 ribu rupiah. Pada intinya bisa dicicil seperti kreditan.

Diceritakan Al, awalnya lewat sosmed fb bahwa ada perusahaan yang buka loker bagian produksi roda dua. “Tapi saya juga ngga tak tahu roda dua apa, dengan janji gaji 4,1 juta belum termasuk uang makan dan transportasi,” ungkap Al, Minggu (2/8/2020).

Tertarik loker, kemudian diketahui penyedia yang bersangkutan mengatasnamakan Ibu Tasyah SH.

Dari FB tersebut hubungan ketujuhnya berlanjut lewat WhatsApp dan Tasyah menyuruh para korbannya datang interview ke kantornya pada hari Selasa (28 Juli 2020) jam 07.00 – 13.00 Wib di SKI man power lokasinya sebuah ruko berlantai 4 warna Merah Hijau Jalan Warung Buncit depan RS Jakarta Medikal Centre (JMC) Jaksel (lengkap dengan rute alamat).

Tujuh orang ini pun menghadap dua orang yang dianggap pimpinan SKI man power bernama Tasyah bagian HRD dan manajernya bernama Adi.

“Kita disuruh cepat melunasi 600 ribu itu kalau mau ingin masuk kerja. Kalau sudah lunas, kita disuruh nunggu pengesahan dan perjanjian kontrak,” ucap Sf.

Disebut oleh para korban ini, ciri-ciri para staf penyedia loker diduga modus penipuan itu orang-orangnya tanpa dilengkapi tanda pengenal.

“Kami beli minum ke warung depannya kantor mereka itu aja disuruh masuk buru-buru oleh mereka,” katanya.

Sementara, pihak penyedia loker sendiri melalui nomor HP nya tak ada respon,saat dikonfirmasi wartawan.(sugeng)

News Feed