oleh

Semifinal Turnamen Jombang Bersatu Cup IV: Tim Sparta vs Kartar 10, Gol dicetak Jono bawa Sparta FC Melaju Final

-Olahraga-74 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Semi Final turnamen sepak bola Jombang Bersatu Cup IV hari pertama Selasa (23/8/2022) mempertemukan tim Sparta FC vs tim Karang Taruna 10, di Lapangan Alap alap Jombang, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dipimpin Wasit Saipul, laga Semi Final Sparta lawan Kartar 10, jumlah penonton diakui menurun, dibandingkan sebelumnya laga perempat final terakhir tim Camp Gunung vs Karang Taruna 03, dengan skor normal 0-0 kemudian diakhiri Adu Penalti 4-3 untuk Camp Gunung FC.

Tim Kartar 10 mengawali pertandingan lewat titik tengah lapangan dengan tendangan langsung mengarah ke gawang Sparta FC dijaga Rocky alias Nurdin.

Rocky adalah sosok pemain senior di Sparta FC dan selama penyisihan hingga mencapai Semi Final baru kebobolan 1 gol versus Tim Abelsta saat perempat final menang 2-1. Fakta memang, Sparta lolos penyisihan grup selama tiga (3) kali pertandingan selalu bermain skor akhir kaca mata 0-0.

Laga Semi Final, para pemain Sparta 15 menit awal babak pertama striker Jono dibantu Budi, lebih banyak menyerang ke daerah Tri Kebo, penjaga gawang Kartar I0.

Namun, Kartar 10 lebih mengandalkan serangan balik sporadis karena minimnya striker dan lebih berharap dari Andre dengan skill lebih dari rekan-rekannya.

Menit 18, Kartu kuning pertama telah dikeluarkan wasit Saipul untuk salah satu pemain Sparta di luar kotak Penalti. Sayang,meski disaksikan langsung Lurah Jombang, kesempatan tendangan bebas untuk Kartar 10 tersebut, dapat di blok barisan pemain Sparta.

Giliran pada menit 22 masih babak pertama, salah satu pemain Kartar 10 mendapat Kartu Kuning setelah melanggar pemain Sparta jarak 20 meter kanan gawang Tri Kebo. Lagi-lagi, tendangan bebas hadiah wasit Saipul kepada Sparta, bola yang ditendang Jono masih jauh dari sasaran.

Menit 24, kartu kuning kedua bagi kubu pemain Sparta kali ini harus di terima Budi, setelah wasit meniup peluit dan hakim garis mengangkat bendera peringatan pertanda outside, namun Budi tak mematuhi.

Kebuntuan gol dua tim ini akhirnya tercipta pada 1 menit jelang akhir babak pertama untuk Sparta FC, melalui heading striker Jono, memanfaatkan umpan atas udara dari Alan, rekannya.

Bek Kartar 10 yang agak naik ke atas ini, membuat Jono dengan nomor punggung 10 leluasa menyundul bola ke kanan penjaga gawang Kartar dan tak mampu digapai Tri Kebo berpostur besar itu.

Skor 1-0 menutup pertandingan babak pertama, dan menjadi satu-satunya gol dalam semifinal ini.

Sparta FC berhak maju ke Final pada 28 Agustus 2022. Tim ini lawannya akan menunggu hasil pertarungan semifinal Camp Gunung vs Taqwa FC pada hari Rabu 24 Agustus 2022. (sg)