oleh

SEMMI Cabang Tangsel Aksi baca Surah Yasin di Gerbang Balaikota Tangsel

-Megapolitan-144 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Beberapa massa anak muda yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Tangsel melakukan aksi pembacaan Surah Yassin di Pintu Balai Kota.

Wujud ini disebut Bima Rizky Ketua Umum sekaligus koordinator aksi, sebagai rukyah untuk pimpinan pemerintahan kota, agar pejabat ASNnya bisa berlaku sopan.

Bima juga membacakan 5 poin tuntutan ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany diantaranya, pertama, mencopot oknum pejabat koboy di Dinsos, kedua, memberikan data dan informasi kepada masyarakat terkait bansos. Ketiga, agar Kadinsos Tangsel meminta maaf kepada SEMMI Tangsel atas ulah bawahannya, keempat, meminta Walikota Tangsel segera memperbaiki pelayanan publik , dan tuntutan kelima, tentang sterilisasi oknum pejabat koboy di tubuh Pemkot Tangsel.

Bima Rizky menceritakan bahwa berawal dari kekecewaan tanggal 7 Juli 2020, pihaknya audiensi di Kantor Dinsos Tangsel terkait transparansi penyaluran APBD Bansos Covid.

“Padahal saat itu Sekdis telah ngobrol baik, lalu kami dipersilahkan masuk dan tiba-tiba Kasubag Umpekeu Dinsos, juga masuk kedalam, langsung marah-marah dengan kata-kata seakan merendahkan mahasiswa,” ungkapnya, Jumat (17/7/2020)

Setelah marah-marah itu sempat viral dalam pemberitaan, lanjutnya bahwa pejabat bernama Baktiar Wijaya (BW) menghubunginya lewat telepon dan didengarkan juga Pengurus SEMMI, terduga BW memakinya dengan kata-kata kasar.

“Ketum kami menginstruksikan aksi ini dilakukan terus menerus agar pejabat ASN yang lagaknya seperti Koboy ini bisa berprilaku baik kepada masyarakat maupun mahasiswa,” imbuhnya.(sugeng)

News Feed