oleh

SERBUAN VAKSINASI TNI AL TERUS BERLANJUT DI PASIR ANGIN KABUPATEN BOGOR

Bisnismetro.id, KAB. BOGOR – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) terus berlanjut menggelar serbuan vaksinasi di Desa Pasir Angin, Cileungsi Kabupaten Bogor. Rabu (15/09).

 

Vaksinasi Covid-19 yang digelar kedua kalinya di daerah tersebut, untuk memenuhi tingginya permintaan warga Cileungsi untuk mendapatkan vaksinasi. Antusiasme sangat tinggi, hal ini terlihat dari antrian panjang warga Pasir Angin dari saat pendaftaran dibuka, untuk menjadi peserta vaksinasi yang gelar oleh Pushidrosal tersebut.

 

Dalam Kegiatan Vaksinasi yang difokuskan di Rumdis TNI AL Pasir Angin Ds. Pasir Angin Kec. Cileungsi Kab. Bogor tersebut, TNI AL menerjunkan sebanyak 35 personel tim tenaga kesehatan (Nakes) yang terdiri dari 1 tim nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 15 personel, Diskes Kolinlamil 3 Personel, Diskes Lantamal III 4 Personel serta dibantu dari Kader Peduli Covid 19 RW 11 Rumdis TNI AL Pasir Angin sebanyak 12 personel, untuk membantu pelaksanaan kegiatan.

 

Jenis vaksin yang didistribusikan kepada masyarakat maritim kali ini adalah jenis vaksin Sinovac Dosis I dan II yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia mulai 12 tahun hingga orang dewasa berusia 60 tahun. Pada pelaksanaannya tercatat sebanyak 534 warga yang telah divaksin dari 566 pendaftar, sisanya 32 warga tertunda karena tidak memenuhi persyaratan untuk dilakukannya vaksinasi.

 

Program vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini merupakan bagian penting untuk menuju kekebalan komunal (Herd Immunity) bagi masyarakat Pasir Angin Cileungsi serta untuk menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah tersebut.

 

Hingga Pukul 14.45 Wib, kegiatan vaksinasi dihentikan dilanjutkan untuk keesokan harinya, namun warga yang datang untuk menjadi peserta vaksin masih berdatangan. Kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap memeperhatikan protokol kesehatan diantaranya yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak sesama peserta vaksin.(Red)

News Feed