oleh

SIDAGAR, Upaya Dinas Penddikan Tangsel Rangkul Padepokan Sanggar Seni Budaya

-Megapolitan-551 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Upaya pelestarian budaya nusantara di Kota Tangsel, pada Era Revolusi Industri 4.0, tentu saja ini menjadi hal yang harus dikembangkan yaitu pemanfaatan teknologi informasi dan teknologi (TIK).

Hal tersebut diungkapkan Taryono selaku Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Tangsel, saat acara Launching Registrasi Pendaftaran dan Pendataan Sanggar Budaya Kota Tangsel secara online, di Hotel kawasan Serpong, Kamis (28/11/2019)

Karena dengan pemanfaatan teknologi, maka bisnis proses yang harus kita lakukan lebih mudah kita kembangkan, termasuk Pendaftaran dan Pendataan Sanggar Budaya yang ada di Kota Tangsel.

“Maka berkat kerjasama kami, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Kominfo Tangsel, maka telah terciptalah, terbangun sistem informasi yang namanya SiDAGAR (Sistem Informasi Pendataan Sanggar),” katanya

Sementara Imam Suchri, salah satu pengiat sanggar seni Reog Ponorogo, berharap Pemkot Tangsel lebih memperhatikan seni budaya yang ada di Tangsel.

“Khususnya REOG PONOROGO.dan umumnya seluruh seni maupun cagar budaya yang berkembang di Tangsel,” ujarnya.

Kata Imam, dengan adanya pendataan dan pendaftaran secara online merupakan langkah positif mengontrol perkembangan seni budaya di Tangsel.

Semoga kedepannya Pemkot bisa memberikan dana pembinaan khusus keseluruh padepokan/ sanggar seni budaya nusantara yang berkembang di Tangsel, imbuhnya.(sugeng)

News Feed