oleh

Sinergisitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kawal forum konsultasi publik dalam pendataan awal Regsosek

-TNI Polri-45 Dilihat

Samarinda. bisnismetro.id–  Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 03/Loa Janan, Dim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Nasrullah dan Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan, Bripka Nasruddin hadiri rapat forum konsultasi publik (FKP) dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) di gedung balai pertemuan umum (BPU) desa Loa Duri Ulu, kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), senin’ 15/05/2023.

Dijelaskan Babinsa Loa Duri Ulu, Serka Nasrullah kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas dalam rapat FKP pendataan awal Regsosek merupakan salah satu upaya dalam mendukung dan mengawal proses registrasi sosial ekonomi atau yang biasa disingkat Regsosek, pungkasnya.

Selain itu Serka Nasrullah juga menuturkan menurut sepengetahuannya tujuan dari FKP Regsosek untuk membentuk satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, tambahnya.

Terkait hal tersebut sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat kewilayahan untuk mengawal kegiatan tersebut dengan harapan data yang ada dapat dipertanggung jawabkan dan nyata sesuai keadaannya“.

Sementara itu kepala desa Loa Duri Ulu yang diwakili Sekdes, Dewa Tri Arindra dalam rapat tersebut mengharapkan pendataan yang valid sehingga data yang ada dapat dikelompokkan dalam beberapa bagian yang nantinya disesuaikan lagi dengan data yang ada dibadan pusat statistik (BPS). Sumber berita Dim 0906/Kkr