oleh

Sinergitas Kembangkan Sektor Pertanian, Serka Yardin Sambangi PPL

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id Sinergitas dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah binaan, Babinsa Purwajaya Serka Yardin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan PPL pertanian di kantor desa Purwajaya kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim. Sabtu, (24/09/2022).

Dalam Komsosnya Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) membahas beberapa kendala disektor pertanian terlebih dengan datangnya musim penghujan dengan intensitas tinggi membuat dibeberapa titik persawahan warga terendam akibat tampungan air yang tidak sanggup menahan besarnya debit air yang datang.

“Beberapa titik tanaman padi warga desa rusak akibat terendam air yang diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan dalam beberapa minggu terakhir”, ucap Yardin.

Dia juga mengatakan saat melaksanakan Komsos dengan PPL akan mengambil beberapa langkah dengan bekerjasama dengan para petani melakukan gotong royong membenahi dan membersihkan saluran irigasi yang menuju ke areal pertanian warga.

“Kami akan mengajak para petani untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi, semoga dengan ini bisa mengatasi permasalahan disektor pertanian terlebih dengan tingginya intensitas hujan saat ini”, tutupnya.

Sumber : Kodiom 0906/Kkr