oleh

SMA Pradita Dirgantara Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022

-Pendidikan-198 views
Bisnis Metro, SMA PRADITA DIRGANTARA (Boyolali)— SMA Pradita Dirgantara, sekolah unggulan dengan beasiswa yang terletak di Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali telah membuka pendaftaran peserta didik baru pada 11 Januari 2021. SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah berasrama yang berdiri pada tahun 2018 dan telah terakreditasi A. SMA yang memiliki jargon ‘Terbang Mendunia’ ini menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri.
Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN adalah sebagian institusi yang bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara. Sedangkan untuk kerjasama luar negeri SMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University. SMA Pradita Dirgantara juga menjadi kandidat IB (International Baccalaureate) pada tahun 2020 dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama.
SMA Pradita Dirgantara menggunakan kurikulum Standar Nasional Pendidikan dengan ditambahkan Global Competences dengan harapan agar siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara menjadi manusia yang memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia Internasional. Selain kurikulum yang diterapkan, SMA Pradita Dirgantara memiliki guru-guru yang kompeten dan disediakan fasilitas yang mampu mendukung pencapaian visi misinya.
Banyak prestasi yang sudah berhasil diraih oleh siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara baik di bidang akademik maupun non akademik, salah satunya siswi Dheyang dan Hidayah yang mampu meraih medali emas pada Kompetisi FIKSI 2020 melalui karya Klana.it dan siswa Ardi Syahda yang berhasil meraih medali perak fisika pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.
Tidak hanya di kancah nasional, siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara juga berhasil meraih prestasi di kancah Internasional, diantaranya adalah Ratu Putri Dewi yang menjadi juara 2 menulis esai di Melbourne University dan Felicia Tiffany serta Eilmuddin Ahmad yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang NASPO dan I2ASPO melalui alat pendingin untuk APD yang diberi nama PC-Box.
Tahun 2021 merupakan tahun keempat SMA Pradita Dirgantara mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru. Terdapat 2 jalur yang akan digunakan dalam penerimaan tersebut. Yang pertama adalah jalur reguler atau jalur tes yang diperuntukkan bagi siswa SMP yang memenuhi persyaratan umum dan jalur kedua yaitu jalur prestasi yang dikhususkan bagi siswa SMP yang memiliki prestasi sebagai Peraih Medali Olimpiade Sains Tingkat Internasional, Peraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional dan peraih Medali Emas Lomba Matematika dan Bahasa Inggris Nasional. Pendaftaran dibuka mulai Senin, 11 Januari 2021 sampai dengan 31 Januari 2021 dengan kuota siswa 150 siswa dan dilakukan dengan mendaftar melalui laman http://my.sma.praditadirgantara.sch.id/daftar .
Dokumen-dokumen pendaftaran yang perlu disiapkan untuk diunggah yaitu:
• Identitas
1. Kartu Keluarga
2. Akta Lahir
3. Pas Foto 3 x 4
4. KTP Orangtua Calon Siswa
5. Slip Gaji Orangtua
6. KIP/KKS/PKH (Jika Ada)
• Nilai
1. Rapor Semester I-V
2. Hasil Nilai Tes IQ
3. Piagam Prestasi
• Surat Keterangan
1. Surat Rekomendasi Kepala Sekolah atau Guru
2. Bebas Narkoba.
Informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dapat diakses melalui laman http://sma.praditadirgantara.sch.id/admissions atau melalui telepon 081228000082 (Humas SMA Pradita Dirgantara) atau melalui email ppdb@praditadirgantara.sch.id. (Humas/SMA Pradita Dirgantara)

News Feed