oleh

SMK PENERBANGAN ANGKASA BOGOR Selenggarakan IHT

-Megapolitan-939 views

Bisnis Metro, BOGOR – Ada yg berbeda dg SMK Penerbangan Angkasa Bogor, geliat aktifitas para guru dan staf sekolah telah aktif sejak Hari Rabu tgl 3 Juli 2019. Hal yg berbeda adalah karena di hari ini SMK Penerbangan Angkasa Bogor meyelenggarakan In House Training (IHT) utk para guru.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Penerbangan Angkasa Bogor ini mengusung tema “Mewujudkan Guru Profesional untuk Menyiapkan Siswa yang Kompeten, Terampil, Jujur dan Berakhlak Mulia” dan dibuka oleh Ibu Leniawati, M.M. sebagai Pengawas Pembina SMK Korwil Kemang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera, S.E. mengatakan bahwa era revolusi industri 4.0 harus ditegakkan. “Di era revolusi industri 4.0 yg harus tetap ditegakkan di dalam KBM adalah kejujuran siswa, bukan hasil atau nilai tinggi yg ditonjolkan namun proses dalam mencapainya harus jujur”, ujar Letkol Tek M. Iqbal.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber, antara lain, Bapak Djumani, M.Pd yang juga merupakan Pengawas Pembina SMK Korwil Cibinong, yang menyampaikan pesan moral bahwa “Ilmu itu baik namun metode penyampaian lebih penting, metode itu penting tapi lebih guru lebih diperlukan, guru itu diperlukan namun jiwa dan semangat mendidik yg paling utama”.

“Kegiatan IHT ini kami selenggarakan selama 3 hari dengan sasaran atau output para guru dapat menghasilkan produk berupa RPP, Silabus dan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)”, ujar Wakasek Kurikulum, Kapten Tek Sule Suhaedi yang sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara IHT.

Sumber : Penats

Editor: Yuni

News Feed