oleh

Sosialisasi Hak dan Kewajiban Asabri bagi Personel Lanud Supadio

-TNI Polri-41 views

Bisnis Metro, PONTIANAK – Personel Lanud Supadio mengikuti Sosialisasi bagi peserta Asabri yang digelar oleh Kantor Cabang Asabri Pontianak di Graha Teddy Kustari, Senin (26/10/2020).

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh bapak Hari Sarwono selaku Kepala Kantor Cabang Pontianak, menjelaskan seputar hak dan kewajiban anggota TNI sebagai peserta Asabri.

Mengawali acara, Kadispers Lanud Supadio Kolonel Nav Sudaryanto, S.M membacakan sambutan Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M yang mengatakan bahwa banyak manfaat dalam kepesertaan dalam Asabri bagi anggota TNI.

“Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh sebagai peserta Asabri. Terlebih apabila merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020,” seperti dibaca Kadispers dalam sambutan Danlanud.

Dari perubahan tersebut, menurutnya banyak perubahan dan penambahan pada beberapa isi pasalnya, yang kesemuanya diyakini akan banyak mengakomodir kepentingan dari penerima jaminan atau asuransi ini.

Kemudian dalam acara inti sosialisasi ini, bapak Hari Sarwono memaparkan secara lengkap tugas Asabri sekaligus menjelaskan hak dan kewajiban para peserta Asabri.

“Prajurit TNI sebagai peserta Asabri harus memenuhi kewajibannya dengan membayar iuran kepesertaan dan memberikan data secara lengkap dan benar untuk mendapatkan hak serta manfaat dari tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan program pensiun,” jelasnya.

Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini, seluruh personel Lanud Supadio mengerti dan memahami hak maupun kewajiban yang diperolehnya mengingat resiko pekerjaan sebagai prajurit TNI sangat tinggi dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Sumber: Pen Lanud Supadio

News Feed