oleh

Sukseskan Army Go To School, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Bekali Wasbang Siswa SMA Pusaka Abadi

-Berita Utama-439 Dilihat

Jakarta Utara – Guna menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dan kedisiplinan bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Koramil-02/Penjaringan menggelar Army Go To School di SMA Pusaka Abadi di Jalan Pangkalan Bambu Rt 06 Rw 17 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (24/4/2022).

Dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan, Serka Kastono sebagai nara sumber mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, perilaku dan moral para pelajar sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif serta membekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Mereka dibentuk agar berdisiplin dalam kesamaan misi dan visi guna menjaga nilai-nilai luhur Budaya serta Bangsa Indonesia,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel Kodim 0502/JU selaku Pgs Danramil-02/Penjaringan (Kapten Kav Wahyuansyah) mengatakan bahwa “Wawasan kebangsaan ini perlu dilakukan mengingat di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologi semakin maju dan dinamis, ketersediaan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak pemuda-pemudi generasi penerus Bangsa. Semoga dengan program Army go to School para siswa selalu berpikir positif, melakukan hal yang positif dan produktif, serta berpikir kritis namun tidak mudah terprovokasi. Pelajar adalah insan yang berpendidikan dan berintegritas jangan mudah terhasut dengan berita hoax dan perpecahan,” pungkasnya.

Ir Atik windarti selaku Kepala Sekolah SMA Pusaka Abadi sangat berterima kasih kepada anggota Koramil yang memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara, “semoga kegiatan positif seperti ini dapat juga dilakukan di sekolah-sekolah lainnya,” pintanya.

Sumber Pendim 0502/JU