oleh

Syukuran HUT ke-63 PIA Ardhya Garini di Lanud Atang Sendjaja

-TNI Polri-54 views

Bisnis Metro, BOGOR – Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana selaku Pembina PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja menghadiri Syukuran HUT ke-63 PIA Ardhya Garini oleh pengurus Bakoorcab Bogor di Gedung Maleo Skadik 503, Selasa (3/12).

Pada HUT ke-63 PIA Ardhya Garini kali ini mengusung tema “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian PIA Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI AU dan Masyarakat”.

Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan, PIA Ardhya Garini dapat mengembangkan dan melaksanakan berbagai program kegiatan yang telah dicanangkan. Terutama yang bersentuhan langsung dengan upaya menjaga kesehatan, kepedulian sosial dan kesejahteraan keluarga.

“Sebagai organisasi isteri prajurit TNI Angkatan Udara, penjabaran program dan kegiatan harus relevan, realistik, dan aplikatif. Sehingga PIA Ardhya Garini dapat memberikan konstribusi yang positif dalam dharma baktinya untuk turut andil dalam membangun bangsa dan negara tercinta ini,” ujar Danlanud Ats.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats, Ny. Mira Eding Sungkana yang membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna antara lain menyampaikan seiring dengan perkembangan organisasi dan dinamika masyarakat, PIA Ardhya Garini berusaha untuk peduli dengan keadaan sekelilingnya yaitu terus berupaya ikut mengatasi masalah sosial.

Keberadaan Yasarini dengan berbagai Sekolah Angkasa mulai dari tingkat TK hingga SMA di berbagai Lanud merupakan salah satu upaya tersebut. Demikian juga LKP Citra Garini yang dapat menjadi mitra TNI AU dalam mendukung tugasnya.

Diingatkan pula tentang status anggota PIA Ardhya Garini yang merupakan istri prajurit TNI AU dan ibu rumah tangga. “Untuk itu selain menjalani pendidikan formal bagi anak-anaknya, diharapkan anggota PIA Ardhya Garini juga tetap melaksanakan pendidikan keluarga,” kata Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Rangkaian acara syukuran antara lain, pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, dilanjutkan dengan acara hiburan seperti tarian dan nyanyian dan diakhiri dengan ramah-tamah.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Muzafar, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, Para Pejabat Jajaran Lanud Ats dan Wingdikum, Ketua Dharma Pertiwi Kabupaten Bogor, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 061 Pd III/ Siliwangi Bogor, Ketua Bhayangkari Polres Bogor, Ketua PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang 6/ Gabungan II Wingdikum, Ketua PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang 6/ Gabungan IV Satbravo 90, Ketua PIA Ardhya Garini Anak Ranting 001-01-2/G. IV Yonko 461 Paskhas, Ketua Warakawuri Lanud Atang Sendjaja, beserta pengurus dan anggota.

Sumber: Pen Ats

News Feed