oleh

Tabung Gas 3 Kg Meledak di BPI Pamulang, 3 orang Luka

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN-  Ledakan dari tabung gas terjadi di Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), Blok B14, RT07 RW04, Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (09/11/21). Tiga orang mengalami luka bakar atas kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat perempuan penghuni rumah berinisial IS (28) sedang memasak di dapur rumahnya.

Karena isi tabung gas habis, akhirnya Is meminta bantuan tetangganya SUP (42) memasang tabung gas baru. Namun setelah tabung gas lama diganti, kompor tersebut tak juga menyala.

SUP pun lantas meminta bantuan kepada SUJ (66) untuk menyalakan kompor. Ketiganya sempat mengutak-atik sambungan regulator tabung gas. Begitu kompor dinyalakan, tiba-tiba api menyambar uap gas hingga memicu ledakan.

“Diduga sambungan regulator tabung gas itu bocor, dan memicu api hingga terjadi ledakan,” terang Kanitreskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar.

Ketiga korban menderita luka di sekujur tubuh. SUP dan SUJ mengalami luka bakar serius di bagian kepala, tangan dan kaki. Sedangkan korban IS hanya menderita luka goresan di bagian kaki.

“Dua korban dirawat (SUP dan SUJ). Keduanya ini tetangga lagi bantu betulin kompor,” ungkapnya.

Ledakan dari tabung gas yang bocor itu juga merusak bagian dapur rumah. Beruntung api tak membesar karena sejumlah warga membantu pemadaman menggunakan Alat Pemadam Api ringan (APAR).

“Dapurnya rusak, asbesnya pecah, langit-langit rumah juga rusak semua. Ada kobaran api, tapi keburu dipadamkan dengan Apar,” pungkasnya.

News Feed