oleh

Talkshow, Dandim 1006/Martapura Paparkan Kegiatan TMMD ke-108 di Radio Suara Banjar

-TNI Polri-233 views

Bisnis Metro, Banjar — Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim Mtp NY Any Siswo dengan dipandu Pepen seorang penyiar radio Suara Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah no 40 Kalsel, Kamis (9/7/2020).

Dalam bincang-bincangnya, Siswo memaparkan berbagai kegiatan dan tujuan program TMMD yang dilaksanakan di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dandim mengatakan, ” Kenapa desa Bi-ih yang menjadi pilihannya dimana Dandim sudah memetakan wilayah dan Desa Bi-ih mempunyai daya tarik karena ikon durian.

” Di Desa Bi-ih ada wisata durian yang cukup terkenal, sehingga pengembangan daerah wisata harus ditingkatkan. Para wisatawan akan tertarik datang jika akses jalan mudah dan warga juga ingin menjual hasil tani lancar menjadi prioritas kami” terang Dandim.

Pembagunan jalan Penghubung 3 Kecamatan antara Karang intan, Astambul dan Kecamatan Matraman sepanjang 4.779 Meter dibangun di Desa Bi-ih.

Pembangunan fisik lainya diantaranya Rehap Mushola, RTLH, pembangunan Jembatan, Jambanisasi, pembuatan Pos Kampling dan kegiatan Non fisik.

Terkait pembangunan jalan akan memberi kemudahan para perta Haul Guru Sekumpul kedepannya sehingga akan menjadi mudah mengurangi kepadatan pendatang dari wilayah lain yang menghadiri acara.

” Kalau sebelumnya pengunjung harus memutar jalan hingga membutuhkan waktu yang lama nantinya bisa di hemat 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan” imbuhnya.

Pemerintah daerah menganggarkan 1.150.000.000 (Satu miliar seratus lima puluh juta) untuk Program TMMD. Sementara TNI sebagai pelaksana penyedia tenaga dilapangan yang tergabung dalam Satgas TMMD.

” Dari anggaran diatas semua untuk kegiatan infrastruktur, tenaga dari kami gratis” jelasnya.

Untuk itu kata Dandim, keikutsertaan masyarakat menjadi harapannya.

” Keikutsertaan peran serta warga menjadi harapan kami, agar program TMMD berjalan sukses dan lancar sesuai target waktu selama 30 hari” ulasnya.

Sumber: Pendim Martapura

News Feed