oleh

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Dandim 0502/JU Berikan Wasbang di Yayasan ANT Charity

-Berita Utama-280 Dilihat

Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melaksanakan belajar bersama wawasan kebangsaan (wasbang) bersama anak asuh Yayasan ANT Charity, berlokasi di Life Center Jakarta Jl. Rawa Sengon no 59 B RT 04/22 Kel Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, mengatakan wawasan kebangsaan ini perlu diajarkan sejak dini sehingga rasa persatuan sebagai Warga Negara Indonesia menjadi fondasi yang kuat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Pembekalan materi wawasan kebangsaan yang diberikan saat ini sebagai upaya kehadiran TNI memperlengkapi anak-anak siswa dari apa yang didapatkan di sekolah. Nilai-nilai Pancasila tentunya perlu dihimbau untuk terus diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari sehingga menjadi kebiasaan yang baik dalam menjaga kerukunan antar masyarakat”, ungkapnya.

Dengan demikian, dari sedini mungkin, adik-adik harus diberikan wawasan kebangsaan dengan harapan mengetahui dan memahami karakter bangsa dengan adat ketimurannya sebagai ciri khas yang memiliki budaya, adat istiadat dan keragaman lainnya sebagai suatu kekayaan dalam perbedaan.

“Wawasan kebangsaan ini akan berpengaruh positif dalam pembentukan karakter manusia Indonesia kelak, jadi mulai sekarang terus jaga rasa persatuan, istimewanya anak-anak asuh Ant Charity ini bermukim di Kampung Nusantara yang memiliki latar belakang keluarga dari suku, agama, ras dan budaya yang beragam,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ant Chartity Ibu Agustin Ramli mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0502/JU dan Ny. Ollen Ester yang sudah mau datang dan memberikan pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

“Ant Charity sendiri merupakan sebuah yayasan sosial yang berdiri sejak tahun 2008, selama ini kegiatannya membantu meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak kurang beruntung yang hidup di daerah kumuh dan desa-desa yang tersisa di pelosok Indonesia,” imbuh Agustin .

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada anak-anak dan pembagian paket sembako kepada orang tua murid yang diberikan langsung oleh Dandim 0502/JU dan Ny. Ollen Ester.

Sumber Pendim 0502/JU