oleh

Tanpa Henti, Babinsa-06/KG Lakukan Pemantauan di Wilayah Selama Warga Mudik Lebaran

-Berita Utama-75 Dilihat

Jakarta Utara. Momen lebaran tahun 2022 ini benar – benar di manfaatkan warga Jakarta yang berasal dari daerah lain untuk mudik lebaran.

Sejak di umumkannya boleh mudik lebaran tapi tetap jaga protokol kesehatan oleh Presiden Republik Indonesia Bp H. Ir. Joko Widodo, masyarakat menyambut antusias karena sudah dua kali lebaran di larang mudik oleh Pemerintah karena masih pada masa pandemi Covid 19.


Masyrakat Indonesia menyambut dengan sukacita acara mudik ke kampung halaman bertemu keluarga besar, namun disisi lain menyisakan tugas bagi petugas pelayanan umum dan keamanan seperti Polri, TNI dan petugas Pemda dan medis.

TNI dan Polri selaku abdi Negara kini bertugas menjaga keamanan warga dan harta bendanya disaat warga mudik ke kampung halaman.

Begitupun yang di lakukan Serda Dede W selaku Babinsa Kelurahan Pegangsaan Dua Koramil 06/Kelapa Gading dengan penuh semangat dan ikhlas bersama Tiga pilar yang lain melakukan pemantauan keamanan dan koordinasi di wiayah binaannya pada, Jumat ( 6/5/2022 ).

Danramil 06/Kelapa gading Mayor Arm Sidik Arbiansah mengatakan bahwa pemantauan keamanan terhadap perumahan warga di wilayah binaan masing-masing Babinsa wajib di lakukan apalagi saat ini banyak warga yang pulang kampung untuk mudik lebaran.

Sudah menjadi tanggung jawab kami selaku pembina keamanan di wilayah Kecamatan Kelapa gading, seperti yang saat ini di lakukan oleh Serda Dede, kata Sidik.

Sidik berharap warga yang mudik dapat kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat dan bahagia setelah bertemu keluarga besar di kampung halaman, tambahnya.

Sumber Pendim 0502/JU.