oleh

Team Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soetta Tangkap Seorang Pencuri Helm, Penadahnya DPO

-Megapolitan-430 views

Bisnis Metro,TANGERANG- Team Garuda Satuan Reskrim Polresta Bandara Soetta berhasil menangkap seorang pengguna jasa parkir bernama AM Muhir (32) warga Jalan Kramat lontar Gang 2 Kelurahan Paseban, Senen Jakarta Pusat pada hari Senin (16/12/2019) siang di area Parkir Terminal 1 Bandara terkait dugaan kasus pencurian helm.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra dalam siaran persnya Perkara Kasus Pencurian Pasal 362 KUHPidana dan atau Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, Jumat (27/12/2019).

Adi menjelaskan berawal dari banyaknya laporan para pengguna jasa parkir motor mengenai sering hilangnya helm. “Lalu Team Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soetta bekerjasama dibantu oleh petugas parkir area terminal 1 kemudian melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Saat disergap petugas, terduga pelaku mengaku sebagai honorer rumah sakit di Jakarta dan saat beraksi selalu memilih helm jenis NHK dan INK yang gampang dijual di Pasar Jatinegara.

“Pelaku sudah 8 (delapan) kali melakukan tindakan pencurian serupa, dengan rincian 4 (empat) kali di Bandara Soetta,” beber Kapolres Adi.

Sebelum tertangkap, pelaku Muhir pada bulan Oktober 2019 pukul 13.00 Wib di parkir terminal 2 melakukan dua kali pencurian sebanyak 4 helm NHK dan INK, lalu 14 November 2019 pukul 13.00 Wib di lokasi yang sama mencuri 2 helm merk INK dan NHK. “Pelaku ini telah 4(empat) kali pula mencuri barang sejenis di Jakarta dari bulan Oktober sampai November 2019 antara lain di parkir Citos Cilandak, terus parkiran pasar swalayan Kedoya, lalu parkiran TMII, dan parkiran apartemen Kedoya.

“Saat ini kita masih mencari keberadaan penadahnya,” pungkasnya.(sugeng)

News Feed