oleh

Tepat 91 Hari Sumpah Pemuda, SDG PIPE 2019 Berikan Penghargaan bagi 10 lnovasl Karya Anak Bangsa

-Nasional-691 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Program SDG PIPE 2019 adalah program kolaborasi Konsorsium SDG PIPE yang terdiri dari Go Global Indonesia, Campaign.com dan PIRAC untuk memberikan apresiasi kepada para inovator muda Indonesia yang sudah memulai gerakan maupun usaha sosial (digital dan non-digital) untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

I Gusti Putu Raka Pariana, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan apresiasi bagi para pemenang 10 Awardee SDG PIPE 2019.

“Apresiasi sebesar-besarnya bagi Konsorsium SDG PIPE dan selamat kepada 10 Awardee SDG PIPE 2019 ini. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia lainnya untuk bisa berkontribusi bagi Negara sekaligus untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” katanya .

Program ini juga disponsori oleh Baznas Indonesia, Bank Mandiri, TIFA Foundation, Daya Dimensi Indonesia, Yayasan Sahabat Multi Bintang dan Medco Foundation.

Awardee SDG PIPE 2019 menerima kesempatan International Field Training selama 18 hari di Madrid, Spanyol yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-18 November 2019, Program inkubasi peningkatan kapasitas oleh tim Campaign.com, Go Global dan PIRAC serta Hibah sebesar Rp10.000.000 (Sepuluh juta rupiah) untuk pengembangan inovasinya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada SDG PIPE 2019. Penghargaan dan pengalaman yang akan saya dapatkan akan menjadi ilmu yang sangat berguna terutama bagi saya pribadi maupun komunitas saya di Papua,” pungkas Neas Wanimbo, salah satu penerima  Awardee SDG PIPE 2019 asal Wamena Papua.

Dalam Awarding SDG PIPE 2019 yang dilakukan di Ruang Komunal Indonesia ini diberikan apresiasi kepada 10 inovasi kategori digital dan nondigital dari berbagai daerah di Indonesna seperti Aceh, Jakarta, Pontnanak, Malang, Bali, Papua, Tangerang dan Jawa Tengah. Beberapa inovasinya antara Iain sistem pengelolaan sampah secara digital, pemberian bantuan hukum dan emosional bagi korban cyber bullying hingga pemanfaatan daun kelor untuk atasi stunting. (Yuni)

News Feed