oleh

Terpilih jadi CAF RAAF, AM Robert Chipman, awali tugas Introductory Call dengan Kasau

-TNI Polri-46 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Mengawali tugas setelah terpilih menjadi Chief of Staf Airforce of Royal Australian Air Force (CAF RAAF), Air Marshal Robert Chipman, AM., CSC, mengawali tugas melakukan _introductory call_ secara virtual dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S E., M.P.P., CSFA., Kamis (25/8/2022).

Pertemuan membahas sejumlah kerjasama antara TNI AU – RAAF, baik yang saat ini sedang berjalan maupun agenda kerjasama yang akan datang.

Kedua pimpinan sepakat dan memiliki pandangan yang sama akan peran penting kedua negara dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan Asia – Pasifik.

Kepada CAF RAAF, Kasau juga menyampaikan ucapan selamat atas penunjukan firinya sebagai CAF RAAF yang baru. Kasau meyakini RAAF akan menjadi modern dan maju di bawah kepemimpinannya.

“Mewakili seluruh personel TNI Angkatan Udara, saya mengucapkan selamat atas penunjukan sebagai Chief of Air Force. Dengan pengalaman yang ada, saya yakin Air Marshal Robert Chipman, AM., CSC., dapat memimpin RAAF menjadi angkatan udara yang modern dan maju,” kata Kasau.

Pada pertemuan ini, CAF RAAF menyampaikan rencananya mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. RAAF juga mengundang TNI AU pada Avalon International Air Show 2023 mendatang di Australia.

Sejumlah agenda kerjasama kedua angkatan udara saat ini diantaranya Job Safety Analysis, Air Staff Talks RAAF – TNI AU, dan Pitch Black 22 Exercise in Darwin.

Pada bagian akhir pertemuan, Kasau menyampaikan harapan terbaiknya buat Air Marshal Robert Chipman dalam memimpin RAAF dan semakin meningkatnya kerja sama antara TNI AU-RAAF.

Turut mendampingi Kasau, Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba, Perwira Penghubung urusan Luar Negeri Kolonel Yose Ridha, dan Atase Udara Australia Group Captain Ken Bowes.(***)