oleh

Tiga Petinju TNI AU berhasil Sabet Gelar Juara Dunia Kelas Bulu Versi IBA

-Olah Raga-132 views

Bisnis Metro, BATU – Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi berhasil sabet gelar juara dunia kelas bulu versi International Boxing Association (IBA) saat menghadapi Marco Demecillo dari Filipina, dalam gelaran Mahkota Boxing Series di Kawasan Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11/2019) siang.

Prajurit TNI AU itu menang angka mutlak 12 ronde dalam gelaran tinju dunia Mahkota Boxing ‘Sunday Vaganza’ . Tiga hakim sekaligus memberikan nilai 116-112, 118-110 dan 116-112, kemenangan bagi Ongen.

Selain menyabet gelar dan juara, pertandingan di Kota Batu melawan petinju Filipina itu juga jadi pengalaman pertamanya bermain sebanyak 12 ronde atau full.

Sebab sebelum-sebelumnya ia selalu menang K.O sebanyak tujuh kali pertandingan.

Setelah menjadi juara dan mendapat gelar tersebut, Ongen Saknosiwi mengaku mempersembahkan gelarnya untuk tim, keluarga, dan satuannya di TNI AU.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi prajurit berpangkat Praka itu karena menyabet gelar juara dunia tercepat diraih dalam jumlah pertandingan profesional di bawah 10 pertandingan.

Pertandingan di Kota Batu ini juga menjadi pengalaman pertamanya bermain sebanyak 12 ronde atau full.

Sebelumnya sebanyak kurang lebih tujuh kali perrandingan, Ongen selalu menang K.O.

“Dalam tujuh pertarungan sebelumnya saya menang K.O dan saya main paling banyak hanya 4 ronde, tapi disini sampai 12 ronde, mungkin saya pikir lawannya sangat tangguh dan tahan pukul. Untuk selanjutnya saya ingin berlatih lebih keras lagi di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Selain Praka Ongen Saknosiwi, dua petinju TNI AU yang berhasil sabet juara yaitu Prada Abdul Raof menang angka mutlak vs Abdul Rahman (Tulungagung BC) dan Pratu Ilham Leoisa menang TKO di ronde ke 2 vs Anthony Pooche (surabaya BC)

Turut hadir menyaksikan pertandingan tinju tersebut antara lain, Letjen TNI (Purn) Nono Sampono (wakil ketua DPD RI), Kadispamsanau (Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., Ibu Hj. Dewanti Rumpoko Walikota Batu Malang, Bpk. Raja Saptaoktohari, Bpk. Ruhut sitompul (Ketua KTPI), Komisaris Jatim Park 3 bp. Ali Muhammad dan Owner Jatim Park 3 bapak Sastro. (Yuni)

News Feed