oleh

Tim Dalproggar Kodam VI/Mulawarman kunjungi Kodim 0906/Kutai Kartanegara

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id – Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) Kodam VI/Mulawarman (Mlw) dan diterima oleh Kepala Staf Kodim 0906/Kkr Kapten Inf. Mahfudz bertempat di ruang data Makodim jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (07/09/2022).

Tim Dalproggar yang diketuai Letkol Czi Pabate, S.T.,M.I.Pol melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0906/Kkr dalam rangka mewujudkan kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran mulai tahap perencanan, pelaksanaan dan pengakhiran suatu program.

Letkol Czi Pabate juga menjelaskan, “Dalprog merupakan salah satu tahapan penting dari proses manajemen di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan terhadap program anggaran dimana telah ditetapkan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran suatu program satuan”.

“Selain itu kegiatan Dalproggar juga bertujuan untuk mendeteksi permasalahan dan hambatan yang dapat mempengaruhi program kerja dan anggaran”, tambahnya.

Kasdim 0906/Kkr Kapten Inf. Mahfudz dalam kesempatannya menyampaikan, “Kepada seluruh staf-staf Kodim agar memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana konsultasi, apa yang menjadi temuan agar secepatnya diperbaiki dan ditindaklanjuti sehingga kedepannya program-program satuan bisa sesuai dengan program yang telah ditentukan oleh komando atas”, ucap Kasdim.

Sumber : Kodim 0906/Kukar