oleh

Tim Paralayang FASI Binaan TNI AU Juara Dunia Ketepatan Mendarat

-Olah Raga-60 views

Bisnis Metro, SERBIA -Dunia olahraga kembali harumkan nama Indonesia, kali ini bukan dari bulutangkis atau angkat besi tapi olahraga dirgantara. Tim paralayang Indonesia rebut juara di Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat (Paragliding Accuracy World Championship) 2019, di kota Vrsac, Serbia.

Kejuaraan yang diikuti pilot dari 128 negara, Indonesia meraih posisi pertama dalam point accuracy, disusul Cina dan Kolombia, begitu informasi yang diterima dari Pensosbud KBRI Beograd Eni Diponegoro.

Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, saat menghadiri penutupan dan penyerahan hadiah kejuaraan itu mengatakan sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, “Selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya,” ujarnya.

Timnas paralayang Indonesia terdiri dari delapan atlet terbaik, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas Paralayang Asian Games 2018. Jafro adalah peraih juara keempat pada kategori individual putra.

Juga mewakili timnas paralayang Indonesia secara individu, Irvan Winarta meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

Indonesia Raya berkumandang di Kejuaraan Dunia Paralayang ke 10 yang diselenggarakan di Serbia. Kejuaraan yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh FAI ini memperebutkan 3 kategori. Tim, individual putra dan individual putri.

Bertanding selama 9 babak dari 12 babak yang direncanakan Indonesia merebut peringkat pertama tim dan peringkat kedua putra. Tim terdiri dari 1 official, dua atlet putri dan 6 atlet putra.

Cuaca selama berlangsungnya perlombaan diselingi dengan beberapa kali angin kencang yang mengharuskan pertandingan dihentikan beberapa kali.

Sementara tim putri peraih emas adalah, Milawati, dan Gitarezkyyuanita Guntari. Sedangkan tim putra terdiri dari, Jafro Megawanto, Ivan Winarya, Johny Effendi, Purnomo Alamsyah, Hening Paradigma, dan Yuda Maesaputra. (Red/Yun)

Sumber: Dispenau

News Feed