oleh

Tim SITi Kelurahan Jombang Audiensi Dengan Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN-
Beberapa orang perwakilan relawan Tim SITI (Sistem Detektsi dan Penanganan Dini terhadap ancaman ekstremisme kekerasan) Tingkat Kelurahan Jombang melakukan audiensi dengan Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika.

Koordinator Tim SITI Kelurahan Jombang, Ustadz Komarudin Ahyas dalam perkenalan kali ini mengatakan beberapa point diantaranya bahwa Tim SITI telah terbentuk di Kelurahan Jombang, kurang lebih sekira tiga (3) bulan yang lalu dan untuk wilayah Kota Tangerang Selatan Tim SITI sudah terbentuk di 4 Kelurahan dari 4 Kecamatan diantaranya, Kelurahan Benda Baru Kec.Pamulang, Kelurahan Muncul Kec Setu, Kelurahan Pondok Kacang Timur Kec Pondok Aren, dan Kelurahan Jombang Kec Ciputat.

“Beberapa agenda kami diantarannya juga berkoordinasi dan akan silhturahmai kepada Intansi terkait, dan ini akan terus berkelanjutan,” ungkapnya, di Ruang Kerja Kapolsek Ciputat Timur Jl.Ir.H.Juanda Kel.Pisangan Kec.Ciputat Timur Kota Tangsel, Rabu (23/9/2020).

Dirinya menambahkan, tugas Tim SITI, salah satunya secara kultular dan teknis dilapangan, ialah untuk mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penanggulangan teroris dengan berkoordinasi dengan pihak terkait

“Olehnya, kami meminta dukungan dari bapak Kapolsek untuk kerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang akan kami laksanakan,” imbuhnya.

Sementara, Kompol Endy Mahandika, diawal penyampaian menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran Tim SITI.

Pihaknya akan siap bekerjasama. “Karena pada intinya, ini salah satu tugas kita bersama untuk pencegahan penangggulangan teroris,” ungkap Endy.

Dia menambahkan, bahwa relawan Tim SITI, ini merupakan suatu sarana bagi kepolisian dalam upaya penggalangan dan mencari informasi terkait adanya tindakan-tindakan atau paham radikalisme yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur.

“Harapan kami kedepan, rekan-rekan Tim Siti dapat memberikan informasi yang jelas dan nyata, apabila ada kendala di lapangan terkait penyelenggaraan tugasnya, dapat bekerja sama atau memberikan data yang akurat kepada kami terkait paham-paham radikalisme dan teroris,” tukasnya.(SUGENG)

News Feed