oleh

Tim Vaksinator RSAU dr. Dody Sardjoto dan Babinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Vaksinasi Door To Door

Bisnismetro.id, MAROS – RSAU dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin menurunkan tim vaksinatornya dibantu Babinpotdirga melaksanakan vaksinasi kepada sejumlah santri, guru, dan masyarakat umum di pondok pesantren Darul Hadits, desa Bonto Matene, Maros, Rabu (10/11/2021).

Vaksinasi yang dilakukan secara door to door tersebut bertujuan untuk menjangkau lebih luas masyarakat, baik yang belum pernah menerima vaksin maupun bagi yang telah menerima dosis pertama.

Secara terpisah, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos menyampaikan bahwa pondok pesantren tergolong dalam kelompok masyarakat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

“Untuk memudahkan masyarakat umum khususnya komunitas pondok pesantren mendapatkan pelayanan vaksinasi, sengaja kita menjemput bola melakukan vaksinasi,” kata Danlanud.

Ditambahkan Danlanud, jika dengan mendatangi pondok pesantren seperti ini mampu membantu Pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam memenuhi sasaran pemerataan vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Kemudian dari keterangan tim vaksinator di lokasi, disampaikan jika pelaksanaan vaksinasi kali ini dapat melebihi target yang ditentukan tanpa adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Diharapkan dengan vaksinasi door to door dapat mencegah penyebaran dengan terbentuknya kekebalan komunal pada komunitas pondok pesantren sehingga pada pelaksanaan aktivitas keseharian dapat berjalan aman dengan tetap menjaga protokol kesehatan.(***)

News Feed