oleh

Tim Wasrik BPK RI Mengunjungi Lanud Atang Sendjaja

-TNI Polri-580 views

Bisnis Metro, BOGOR – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) mengunjungi Lanud Atang Sendjaja untuk melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT), dan diterima oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud Atang Sendjaja), Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Muzafar, bertempat di ruang rapat Mako Lanud Atang Sendjaja, Senin (19/8/2019).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa kehadiran tim wasrik BPK RI, bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang nyata tentang pengelolahan bahan bakar minyak dan pelumas (BMP) tahun 2017, 2018, dan 2019. “Serta mengetahui sejauh mana inventarisasi, pengelolaan, pemanfaatan, dan pertanggung jawaban administras sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ungkap Danlanud Ats.

“Untuk itu, kepada seluruh staf Lanud Atang Sendjaja, khususnya para pejabat terkait yang menjadi objek pemeriksaan, agar dapat membantu Tim BPK RI dalam proses pemeriksaan, sehingga tim dapat menyimpulkan serta memberi saran dengan tepat, guna mendapatkan solusi pemecahannya secara cepat dan tepat pula”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengendali Teknis BPK RI, bapak Makri, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa kehadiran tim BPK RI sesuai penugasan yang diterima adalah untuk melaksanakan pemeriksaan dengan tujuan tertentu sesuai kewenangan BPK RI. “Tujuan pemeriksaan ini untuk mengecek pengelolaan bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) sehingga dapat memberikan kesimpulan apakah pengelolaan BMP telah sesuai ketentuan”, jelas bapak Makri.

Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan BPK RI akan berlangsung selama 5 hari, dan selama wasrik, Tim BPK RI didampingi oleh satu orang dari Itjenau yang bertugas melakukan pendampingan dan bantuan kelancaran dokumen pemeriksaan.

Pada kesempatan tersebut, Pengendali Tim BPK RI menyerahkan surat tugas Tim BPK RI kepada Danlanud Ats yang diterima oleh Danwing 4 Lanud Ats. Hadir pada pelaksanaan entry briefing Wasrik BPK RI di Lanud Atang Sendjaja, Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Amin Rahardjo, Kasubdis BMP, Kolonel Kal Pandu Noerendro, serta perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

Sumber: Pen Ats

Editor: Yuni

News Feed