oleh

Tingkatkan Keimanan, Kosek IKN Menggelar Peringatan Nuzulul Quran

-TNI Polri-245 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pelaksanaan puasa Ramadan 1443 H/2022 M., yang kini telah memasuki sepertiga bulan diyakini sebagai saat-saat turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Memaknai peristiwa itu, Kosek IKN menggelar peringatan Nuzulul Quran bertempat di mushola Al-Ikhlas Makosek IKN, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri para pejabat dan anggota Kosek IKN diawali dengan pelaksanaan sholat Zuhur berjamaah, dipimpin Ustadz H. Kholiq Hasibuan, M.A., dilanjutkan dengan tausiyah.

Mengetengahkan makna Nuzulul Quran, Ustadz H. Kholiq Hasibuan, M.A., mengajak seluruh jamaah untuk bukan hanya merayakan atau memperingati saja Nuzulul Quran, tetapi menjadikan peristiwa itu sebagai sarana muhasabah diri serta memperkuat lagi keimanan dengan cara mengamalkan dan membaca Al-Quran.

Dikatakan Ustadz H. Kholiq selaku penceramah, setiap perintah Allah Subhanahu wa ta’ala pasti memiliki hikmah dan manfaat yang dapat manusia peroleh. Bukan hanya sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, namun juga dapat dirasakan manfaatnya bagi yang menjalankan.

Merujuk tiga sifat manusia yang muncul karena perkembangan jaman yaitu suka berlomba untuk selalu menjadi yang terbaik tanpa menghiraukan orang lain, suka mengkonsumsi makanan dengan hanya menjadikannya sebagai status sosial, juga bergaya hidup yang melampaui kemampuan, penceramah mengajak seluruh jamaah untuk kembali kepada Al-Quran sebagai pedoman hidup dalam pengendalian diri.

Tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, peringatan Nuzulul Quran Kosek IKN dilaksanakan dengan penuh khidmat dan ditutup doa bersama dipimpin penceramah.(***)