oleh

Tingkatkan Pilar-Pilar Sosial Danramil 16/Pandak Hadiri Restorasi Sosial

-TNI Polri-50 Dilihat

Bantul – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan restorasi sosial, Dinas Sosial Daerah Ibukota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi restorasi sosial di Aula Kalurahan Triharjo, Pandak. (13/07).

Dalam Sambutannya Dinas Sosial DIY Drs Junaidi mengharapkan “Ketentraman dan keamanan di masyarakat, tidak ada kesenjangan sosial di masyarakat, tidak ada benturan-benturan yang memicu konflik serta menginginkan pelestarian budaya dan kemiskinan di Yogyakarta berkurang”. Ujarnya.

Sementara itu, Danramil 16/Pandak Kapten Inf Rajiko menyampaikan, “Tujuan dilaksanakan restorasi sosial kita harus bisa menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur jati diri/kepribadian bangsa yang terdiri dari solidaritas sosial, kesetiakawanan sosial, jiwa gotong royong, kebhinnekaan dan toleransi antar sesama dengan penguatan nilai-nilai kesetiakawanan social”. Jelasnya.

“Saya berharap, kemitraan dan kerjasama dengan pilar sosial dapat diperluas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Tutup Kapten Inf Rajiko.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala dinas Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili Drs. Junaidi, Anggota DPRD Yogyakarta Bapak Umarudin S.ag, Panewu Pandak yg diwakili Panewu Anom Bapak Sismadi, Danramil Pandak Kapten Inf Rajiko, Kapolsek Pandak AKP Hanung SH, Dosen UNY Doktor Afendi widaya, Lurah Kalurahan Triharjo Bapak Suwardi S.pd, dan Tamu undangan masyarakat Triharjo sekitar 20 orang.