oleh

TMMD Ke-108 di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis Dikunjungi Tim Wasev TNI AD

Bengkalis – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD) PA Sahli Tk III KASAD bidang Polkamnas, Mayjen TNI Raden Tjahja Komara bersama Paban Sterad, Letkol CZI Abdillah Arif didampingi Kasiter Korem 031/WB, Letkol Kav Joni Hariadi S.E, meninjau program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis yang dilaksanakan di dua desa yakni di kecamatan Bandar Laksamana tepatnya di Desa Temiang dan Desa Api Api. Tim Wasev dari Mabesad yang dipimpin Mayjen TNI Raden TJahja Komara beserta rombongan tiba menggunakan helikopter PT.Sinarmas dan mendarat di lapangan Helipad Pertamina RU-II Pakning Desa Sei Selari kecamatan Bukit Batu jalan Sultan Syarif Kasim Kabupaten Bengkalis. Kamis (23.07.2020).

Kedatangan Tim Wasev Mabesad ini disambut langsung oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH, MM, M.Ipol. bersama Plh. Bupati Bengkalis, H. Bustami HY, SH, MM., Kapolres Bengkalis diwakili, Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol Risman, Manager Pertamina RU-II Se Selari Pakning, Rudi Hartono dan unsur Forkopimda kabupaten Bengkalis diiringi dengan pengalungan bunga dan tari persembahan. Selanjutnya Tim Wasev Mabesad menerima paparan dari Dandim 0303/Bengkalis selaku Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 0303/Bengkalis tahun 2020 dan melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY, SH, MM., memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah turut serta berkontribusi bagi suksesnya penyelenggaraan TMMD ke-108 tahun ini. Karena sejauh ini hasil dari kegiatan TMMD selalu dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah khususnya Kabupaten Bengkalis. “Kami melihat bahwa kegiatan yang telah di laksanakan oleh Kodim 0303/Bengkalis beserta seluruh pihak yang terlibat merupakan perwujudan tugas pokok TNI sebagaimana di maksud dalam Pasal 7 ayat 2 angka 9 UU No 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah. Melalui pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 yang mengangkat tema TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI menegaskan bahwa TMMD adalah bagian yang tak terpisahkan dalam perwujudan sejati kemanunggalan TNI bersama rakyat yang saling harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun dan semakin membuktikan juga makna sesungguhnya bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI”, ungkapnya.

Selanjutnya ketua tim Wasev Mabes TNI, Mayjen TNI Raden TJahja Komara mengatakan sungguh hal yang luar biasa baginya bisa berkunjung ke kabupaten Bengkalis ini. Kedatangan dirinya beserta tim adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan TMMD ke 108 yang di laksanakan di wilayah Kodim 0303/Bengkalis ini tepatnya di Desa Temiang dan Desa Api Api. Saya mengharapkan kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis ini dapat meningkatkan kualitas hidup di masyarakat untuk menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri. Saya atas nama Pimpinan Angkatan Darat yang terima kasih kepada bapak Bupati dan SKPD Kabupaten Bengkalis atas dukungannya terhadap program kegiatan ini walaupun di tengah Pandemi Covid-19, ujarnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada masyarakat terdampak Covid, Penyerahan APD kepada Puskesmas Kecamatan Sei Pakning Kabupaten Bengkalis dan penanaman pohon kenangan.(Pen031)

News Feed