oleh

TMMD, Program yang Efektif dan Efisien

-TNI Polri-44 Dilihat

Teluk Kuantan–Upaya percepatan pembangunan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata. Tentara Nasional Indonesia (TNI), berdasarkan UU No. 34 Tahun 2004, dalam melaksanakan tugas pokoknya di samping melalui operasi militer perang (OMP), juga dilakukan melalui operasi militer selain perang (OMSP). Salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Senin 15/08/22

TMMD adalah salah satu bentuk kegiatan TNI membantu pemerintah percepatan pembangun desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya desa-desa terpencil.

Kegiatan TMMD bermakna sangat penting dan strategis, selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa, peningkatan roda ekonomi masyarakat, juga dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara jajaran TNI-Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia hampir setiap tahunnya, sangat besar manfaatnya, teruma bagi desa yang dijadikan lokasi TMMD serta pemerintah setempat.