oleh

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0729/Bantul Gelar Sosialisasi Non Fisik

-TNI Polri-84 Dilihat

Bantul-Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD Guwosari Pajangan Bantul, Kodim 0729/Bantul menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi.

Kegiatan non fisik dilaksanakan di Balai Kalurahan Guwosari Pajangan Bantul dengan dihadiri warga padukuhan Watugedug, Kentolan Lor dan Kembangputihan. Selasa (31/5/22).

Mulai dari sosialisasi Kamtibmas dari Kepolisian, Penyuluhan Bela Negara dari Kodim dan sosialisasi kesehatan dari Dinas Kesehatan Bantul dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan non fisik TMMD ini bertujuan untuk membangun rohani kita. Membangun jiwa kita bersama dalam rangka menghadapi dinamika dalam kehidupan kita.

Kegiatan ini masih perlu kita upayakan bersama, dimana kasus klitih di wilayah Bantul masih sering terjadi. Selain itu adanya pandemi Covid 19 juga menjadi perhatian dalam kegiatan TMMD di Guwosari ini dengan sosialisasi pencegahan Covid 19.

Untuk menumbuhkan kecintaan kepada bangsa Indonesia pada sosialisasi non fisik ini Kodim Bantul memberikan penyuluhan bela negara.