oleh

TNI AL dan French Navy Tingkatkan Kerja Sama Militer

-Internasional-63 Dilihat

Bisnismetro.id, BALI – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto selaku Ketua delegasi didampingi Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Robert Marpaung melaksanakan pertemuan bilateral dengan Angkatan Laut Perancis (The French Navy/FN) dalam Navy to Navy Staff Talks/ NTNST ke-2 di Hotel Apurva Kempinski Nusa Dua, Bali, Selasa (19/7) kemarin.

Dalam NTNST ini membahas tentang paparan kekuatan dan misi Angkatan Laut Perancis, perencanaan operasi-operasi dan rencana kegiatan kerja sama kedepan baik dalam bidang latihan, pendidikan dan pelatihan, pertukaran personel serta rencana pertemuan.

Asops Kasal menyampaikan bahwa kerja sama antara TNI AL dan FN sudah terjalin dengan baik serta merupakan implementasi hubungan diplomasi kedua negara dan angkatan lautnya.

Sementara itu, delegasi FN dipimpin oleh Vice Admiral Cristophe Lucas sebagai koordinator kerja sama bidang Internasional Angkatan Laut Perancis di dampingi Atase Pertahanan Perancis di Jakarta Colonel Sven Meic beserta staf.

Kegiatan yang bertaraf internasional tersebut merupakan tindaklanjut dari sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., terutama bidang operasi dan latihan serta guna penguatan diplomasi TNI AL.(***)