oleh

TNI AL Gercep Bantu Tanggulangi Kebakaran KM Ciremai

-TNI Polri-53 Dilihat

Bisnismetro id, JAKARTA – TNI Angkatan Laut (TNI AL) bergerak cepat melaksanakan penanggulangan kebakaran KM Ceremai yang baru saja turun dock di posisi 2 NM dari pintu masuk Pelabuhan Jakarta, Kamis (28/07).

Sejumlah unsur TNI AL yang ada dilokasi turut memberikan bantuan seperti KRI Tenggiri-865, KRI Golok-688, RHIB Satrol Lantamal III dan Sea Rider Satrol Lantamal III bersama-sama dengan Kapal Basarnas, KN 356 KPLP, Speed Boat Polairud dan 4 kapal pemadam yakni TD Malabar, TD Galunggung, TB. Jayakarta 3 dan TB. Abimanyu 1 hingga api berhasil di padamkan.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerusakan terparah terjadi di Ruang Kelas Penumpang Ekonomi.

KM Ciremai baru saja selesai melaksanakan Dock di Docking DKB dan akan kembali beroperasi di Pelabuhan Murhum pada tanggal 3 Agustus 2022 mendatang, namun terbakar saat dalam posisi Lego jangkar.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diberbagai kesempatan telah memerintahkan prajuritnya untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian yang membuat penderitaan bagi rakyat sebagai salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit TNI AL akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.(***)