oleh

TNI AL Kembali Menyasar Serbuan Vaksin di Sentra Ekonomi Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Bisnismetro.id, JAKARTA – TNI AL dengan sigap dan terus menerus menggelar serbuan massal vaksinasi Covid 19 dengan serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengerahkan vaksinatornya untuk melayani masyarakat luas untuk mendapatkan vaksin.

Setelah melaksanakan vaksinasi di berbagai daerah pesisir dan masyarakat maritim di berbagai wilayah, kali ini TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oceanographi TNI AL (Pushidrosal) sebagai pelaksana lapangan melakukan serbuan vaksinasi dengan menyasar sentra ekonomi Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Sabtu (31/7/2021).

Dalam sambutannya Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. mengatakan, “Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, guna mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo 1 juta vaksin setiap harinya,” katanya kepada Media.

Pushidrosal mengerahkan 1 tim vaksinator sebanyak 19 tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan vaksinasi para pelaku ekonomi di pusat perbelajaan tersebut dan masyarakat di sekitarnya.

“Adapun target vaksinasi sebanyak 1800 orang, yang dilaksanakan selama dua hari dengan vaksin Astra Zeneca untuk tahap II,” ujar Laksdya TNI Agung Prasetyawan.

Program vaksinasi di daerah padat penduduk yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi dengan tujuan pencegahan dan penanggulangan covid-19 di sentra-sentra perekonomian ini diharapan dapat menggerakkan roda perekonomian di kawasan tersebut.

“Meskipun sudah dilaksanakan vaksin, TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial,” ajak Danpushidrosal.

Vaksinasi dinilai akan memiliki dampak besar bagi perekonomian nasional. Kegiatan ekonomi di masa pandemi akan semakin terjamin meskipun tetap dengan penerapan protokol kesehatan.(Yuni)

News Feed