oleh

TNI AL Siapkan Penerimaan Bintara Khusus

Bisnismetro.id, JAKARTA – TNI Angkatan Laut (TNI AL) saat ini berencana menerima masukan personel dari masyarakat lewat jalur Bintara Khusus dengan profesi tertentu dalam rangka pemenuhan personel TNI Angkatan Laut.

Rekrutmen Bintara TNI AL Khusus ini ditujukan bagi pemuda-pemudi lulusan D3 dan S1 dengan kualifikasi Hukum, Psikologi, Kesehatan, Jasmani, Musik, Akuntansi, Rohani, Sejarah, Ilmu Komunikasi dan Siber.

Para Bintara Khusus ini setelah lulus nantinya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Pendidikan Perwira TNI AL sesuai profesi awalnya masing-masing.

Saat ini telah beredar informasi tentang penerimaan Bintara Khusus melalui sejumlah media sosial yang bertujuan untuk mendapatkan informasi sampai sejauhmana animo masyarakat untuk menjadi Bintara Khusus TNI AL tersebut.

Adapun nantinya saat seleksi masuk, akan dilaksanakan melalui mekanisme resmi lewat satu pintu yaitu lewat Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal). Pengumuman penerimaan resmi akan diumumkan lewat website dan media sosial resmi milik TNI AL dan pelaksanaan penerimaan personel ini nantinya tidak dipungut biaya apapun.

(Dispenal)

News Feed