oleh

TNI AU Berkontribusi Nyata Terhadap Pemulihan di Provinsi Kalsel dan Sulbar

-TNI Polri-212 views

Bisnis Metro, SULBAR – TNI Angkatan Udara berkontribusi nyata dalam pemulihan bencana banjir di Banjarmasin Kalimantan Selatan serta gempa bumi di wilayah Mamuju, Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/1/2021).

Hal ini ditunjukkan oleh Prajurit Satgas Paskhas yang bertugas di daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dipimpin Mayor Pas Raden Ruli Rusliana mulai membantu mendistribusikan bantuan berupa sembako dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Mayor Pas R. Ruli R menjelaskan, pada hari ini selain memberikan sembako Satgas Paskhas, juga melaksanakan evakuasi korban jiwa, yang ada di tiga desa yaitu di Kecamatan Sungai Tabuk, wilayah Martapura, dan wilayah Marahaban.

Lebih lanjut, Mayor Pas Ruli menjelaskan di Kecamatan Sungai Tabuk kita mendistribusikan logistik, obat-obatan, serta membantu tenaga medis puskesmas, selanjutnya, di wilayah Martapura mendistribusikan logistik, kemudian wilayah Marabahan untuk Satgas Paskhas melaksanakan evakuasi dan distribusi logistik.

Di lokasi yang berbeda, Prajurit Batalyon Kesehatan (Yonkes) Denma Mabesau yang dipimpin oleh Kapten Kes Lim Friendly Suman Sitorus, S. Farm., menyampaikan, pada hari ini Yonkes Denma Mabesau dibantu relawan tenaga medis telah merawat sebanyak 193 pasien yang berada di beberapa tempat yaitu di Base, Katandean, dan Ulumanda , selain itu di wilayah Taan kita juga bekerjasama dengan Pertamina wilayah Sulawesi Barat, melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Medan yang kita lewati sangat rusak dan tidak dapat dijangkau oleh kendaraan biasa, hanya dapat dijangkau oleh mobil off-road, namun kendala tersebut tidak menghambat kinerja kami untuk melayani korban yang terdampak gempa,” ujar Kapten Kes Lim Friendly Sitorus.

Adapun pelayanan kesehatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Dispenau)

News Feed