oleh

TNI AU Gandeng E-Motion Resmi Luncurkan Trailer & Poster Film Srigala Langit

-Hiburan-109 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Film yang bercerita tentang sisi kehidupan TNI Angkatan Udara (AU) “Serigala Langit” siap dirilis di bioskop mulai 2 April 2020 mendatang,  Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna sendiri yang meluncurkan poster dan cuplikan film  bertempat di Hanggar Skradron 45 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta hari ini, Kamis (5/3/2020).

“Dengan diselesaikannya film ini dan diluncurkannya trailer dan poster, berarti film ini tuntas. Saya dan TNI AU menyambut baik karena sudah 30 tahun tidak ada film seperti ini. Mudah-mudahan ini jadi kado ulang tahun ke-74 buat TNI AU,” ujar Marsekal TNI Yuyu.

Film Srigala Langit ini dibintangi Deva Mahendra, Anya Geraldine, Yoshua Adi Sudarso, Doni Damara, Thomas Edward Setiadi, Mardiansyah Kurniawan, Bunga Jelitha, dan Wanda Hamidah. Khususnya Deva Mahendra, akan berperan sebagai Lettu Gadhing Baskara.

Peluncuran trailer dan poster film Srigala Langit ini dihadiri oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau Marsda TNI Johannes Berchmans SW, Asrena Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Asops KASAU Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso,Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, para pejabat di lingkungan TNI AU dan segenap artis pendukung film Serigala Langit.

Film Serigala Langit disebut sebagai sekuel dari film terdahulu yang diputar tahun 1991 yaitu Perwira dan Ksatria yang dibintangi oleh Dede Yusuf yang saat ini kembali berperan sebagai ayah dari Nadya(Anya Gelarldine)

Film Serigala Langit akan tayang pada 2 April 2020 sebelum peringatan HUT TNI AU ke-74. Film ini dibuat atas kerja sama TNI AU dengan PT E-Motion Entertainment.

Dalam cuplikan film berdurasi 2 menit itu diperlihatkan aksi dari hanggar hingga pesawat tempur.

Deva Mahenra yang berperan sebagai Gadhing Baskara dan Yoshi Sudarso terlibat dalam manuver yang menegangkan.

Di trailer ini lebih menonjolkan sisi drama, yakni ketika Gadhing, seorang pilot terbaik di Skadron Elit Serigala Langit bersifat arogan sehingga menghancurkan kariernya. Belum lagi masalah keluarga yang membuatnya semakin terpuruk.

Pada cuplikan adegan tersebut terlihat jika film ini tidak hanya sekadar menampilkan sebuah aksi pertarungan TNI AU dalam menjaga NKRI saja, tapi juga ada sisi keluarga, percintaan dan pendidikan.

“Pesannya banyak sekali karena film kita ini lengkap, ada edukasi, entertainment, humanis, keluarga dan yang penting esensi cinta negara ini harus dipupuk,” kata produser eksekutif E-Motion Entertainment, Arnold J. Limasnax.

“Serigala Langit” mengambil lokasi syuting di Lanud Iswahyudi, Madiun, Kohanudnas TNI AU Jakarta dan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Selain itu, film juga menggunakan alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) seperti pesawat F16, T50i, sukhoi, boeing, hercules, helikopter caracal dan tim PASKHAS beserta perlengkapannya.

Proses syuting yang terbilang kilat ini melibatkan cukup banyak pesawat yang dimiliki TNI AU. Mulai dari F-16 Fighting Falcon, Su-27/30 Flanker, T-50i Golden Eagle, C-130 Hercules, dan helikopter EC725 Caracal.

“Karena kesuksesan film ini juga kesuksesan TNI AU, saya perintahkan seluruh komandan di satuan yang terlibat untuk membantu semaksimal mungkin,” ujar KSAU saat memberikan sambutan.

Prajurit Korpaskhas juga dilibatkan, sesuai skenario, untuk melaksanakan misi pembebasan sandera.

Serigala Langit layak masuk daftar must see movie of 2020, karena inilah film penerbang tempur produksi dalam negeri setelah Perwira dan Ksatria berlalu hampir 30 tahun. (Yuni)

News Feed