oleh

Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Koramil Muara Jawa Bersama Warganya Gotong Royong

-TNI Polri-66 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA.bisnismetro.id – Guna menjalin dan membina hubungan baik antar warga di desa binaannya, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Tri Ageng bersama warga desa melakukan kegiatan gotong royong membuang material tanah yang berada di jalan Handil 7 RT. 13 Kelurahan Muara Jawa Tengah Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim. Selasa (27/09/2022).

Gotong royong pembuangan dan pembersihan material tanah yang menutupi jalan tersebut dilakukan guna mencegah serta menghindari terjadinya bahaya kecelakaan bagi pengguna jalan yang disebabkan oleh kondisi jalan yang licin akibat tertutup tanah dan air saat hujan.

Babinsa Muara Jawa Sertu Tri Ageng mengatakan, “Material tanah yang menutupi jalan serta genangan air saat hujan dapat mengakibatkan kondisi jalan yang licin sehingga sangat berbahaya bagi para pengguna jalan khususnya warga sekitar”.

“Oleh karena itu kami bersama warga yang berada di kelurahan Muara Jawa Tengah berinisiatif untuk melakukan kegiatan gotong royong membuang material tanah tersebut”, ungkap Tri Ageng.

Selain itu Babinsa Muara Jawa juga menambahkan, “Gotong royong ini bertujuan menjalin dan membina hubungan baik antar warga masyarakat guna menciptakan rasa kekeluargaan dan menumbuhkan semangat kebersamaan sehingga tercipta rasa persatuan antar warga”, ucapnya.

Kodim 0906/Kukar